Heboh!! Lomba makan mie tercepat di kapal pesiar Ms. Noordam Holland America Line ( Noodle Eating Contest )

Screen shot 2013-06-30 at 7.30.42 PMSetelah break dari boyotnya kerja di salah satu kapal pesiar yaitu Ms. Noordam , diadakan acara “  Noodle Eating Contest” Inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh para Crew dari berbagai Departement baik Housekeeping, Dining Room, Bar, F&B  dan departemen  lainnya. Tepat pukul 10.30 Pm waktu eropa,  lomba makan mie tercepat di selengarakan di mess room tepatnya di Deck A dimana mess room itu adalah tempat crew makan pagi ,siang, malam, coffee time  dan  tempat ini juga multi fungsi bisa di pakai acara family makan, crew party, billiard bingo&raffle tiket, play station dan keseringan di pakai  buat  hang out oleh para crew  kapal dan staf yang autis BBM (BlackBerry Messenger) soalnya  di eropa BBM-an  harganya sama persis dengan di Negara Indonesia   dengan provider XL salah satu provider ini yang banyak di minati oleh seluruh crew kapal ini karena murah dan selalu nyambung terus  sedikit iklan 🙂   ya sambil melepaskan lelah selama kerja di kapal .  Dan biasanya duduk di sofa hitam yang besar dan empuk dan ada juga di kursi messrom.  Para pengunjung lebih dibuat terpingkal-pingkal lagi saat acara lomba makan mie tercepat dimulai. Berjumlah 15 orang crew yang berasal dari berbagai macam departemen yang telah mendaftarkan diri ke HRM (Human Resources Manager)Para penonton  yang menyaksikan lomba makan mie dan para peserta yang sedang mempersiapkan mie masing-masing.

IMG_1035Namun sebelum lomba dimulai, mereka harus mendengarkan aturan main lomba makan mie tercepat ini. Sebelum lomba di mulai para peserta di haruskan “Untuk menyeduh  lima cup mie sama air panas dan pakai bumbuin sendiri  kemudian selama lomba berlangsung, peserta harus meletakkan satu tangannya di belakang. Dan satu tangan lainnya memegang sendok. Mie juga yang ada didalam cup  harus habis dengan airnya dan tidak boleh tersisa.” ujar  Mr. Tambunan Petrus (HUMAN RES CLERK JR )  selaku MC Lomba makan mie. Secara serentak para suporter dan penonton dari berbagai departemen sama – sama melakukan hitungan untuk memulai lomba. “one.. two.. three..!” terdengar suara penonton mulai menghitung, tandanya lomba sudah dimulai!.
Para peserta masih bersiap-siap sebelum lomba dimulai

IMG_1036Waw! para peserta dengan lahap menyantap mie yang sudah disiapkan oleh mereka masing-masing. Para penonton terus memberi semangat kepada setiap peserta.
Di acara perlombaan itu juga saya ikut dengan kedua sahabat saya yaitu Wilyan  Hajar dan Riona merekalah yang mengajak kontes makan mie tersebut walau tidak menang soalnya saya menyerah  baru juga habis dua cup mie tapi seru banget ikut partisipasi mengikuti acara itu walaupun setelah itu mulut terasa terbakar dan perut terasa panas karna airnya masih panas hehehe..

IMG_1038IMG_1039Setelah kurang lebih 3 menit berjuang menghabiskan mie, Ternyata keluar sebagai Juara I Fajar dari GPA-HK, di susul degan  juara ke dua dimenangkan oleh Bayu daei Laundry Attd.  Mereka semua berhasil menyisihkan 13 orang peserta lainnya.
Setelah itu, Para juara pun dipersilahkan untuk maju kedepan untuk penyerahan hadiah. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Mr. Petrus selaku HR clerk Jr
Suasana penyerahan hadiah

IMG_1041Mr.Petrus( tengah ) memberikan hadiah kepada juara I
Dari kiri : Fajar  ( GPA Housekeeping )  Bayu Juara II ( Laundry Attd. )
“Para peserta mengaku  baru pertama kali ini mengikuti lomba makan mie tercepat, dan ini membuat para peserta menjadi  ingin berlatih di messroom :), supaya jika ada lomba seperti ini lagi mereka bisa memenangkannya. Ini akan menjadi kenangan yang paling diingat oleh para peserta”. Bahkan para peserta yang belum berkesempatan  untuk menang masih ingin mencobanya lagi. Terima kasih buat HRM Ms. Noordam saya berharap ada acara lagi yang lebih heboh  lagi buat kekompakan kita. sekian sedikit cerita dari anak popeye Ms. Noordam

About Kang Agus CSP
Mau kepoin ya? hehe Mau tahu atau mau tau banget? Ok Deh Naman saya Panggil aja Kang Agus CSP Kelahiran Bandung, sekarang bekerja di salah satu perusahaan kapal pesiar Holland America Line, sudah bekerja lebih 12 tahun dan hoby nge youtube share pengalaman selama di kapal pesiar. Kepoin juga channel Kang Agus CSP: https://www.youtube.com/channel/UC3TbH0Y1ONcABw9xYujoLtA Di blog ini Kang Agus CSP bahas semua tentang cara masuk kerja di kapal pesiar dan cara pembuatan dokumen dan pastinya kehidupan di kapal pesiar biar kalian yang mau ke kapal pesiar ada gambaran. Happy reading aja...adios

4 Responses to Heboh!! Lomba makan mie tercepat di kapal pesiar Ms. Noordam Holland America Line ( Noodle Eating Contest )

  1. dodo says:

    wah seru banget kang…. Acara2 buat kru di kapal akang asik2 yah..
    Ayo kang update2 blog lagi….
    – Salam kenal –

  2. hario harmi says:

    Wah itu wilyan temen saya pas diamsterdam, riona juga kmren ketemu pas cbs class, tp saya ga lulus uy, hahahaha. Kang agus sya sering kunjungi blog an agus ini. Berkat baca2 blog kang agus juga sya tau step2 masuk ke kapal pesiar. Sya feb 7 join di noordam. Ehh denger2 kang agus org kircon ya? Dunia emang sempit trnyta kang agus yg belum pernah ketemu ama saya teh tetanggaan sama saya, saya org binong kang 🙂

  3. ertwo toda mahardika says:

    wah knyang dah mkan mie yg penting rmbutnya gak smpai keriting ha ha ha aq tnggu kbr selnjutnya kang agus

  4. Seru juga ya kak kebersamaan nya jadi enak 🙂

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.