Blackberry kecebur air

BlackBerry kesayangan Anda tentu saja harus dirawat sebaik mungkin, apalagi mengingat harganya yang tidak murah. Namun sepandai-pandainya kelinci melompat, pasti akan jatuh juga. Yang namanya manusia pasti juga ada saat-saat dimana kelalaian dalam menjaga benda kesayangan. Contohnya saja bila BlackBerry Anda tercebur ke dalam air, apa yang harus Anda lakukan? Ini sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari: Blackberry, ponsel, atau gadget elektronik dari saku baju Anda tercebur ke toilet atau ke genangan air,…sebenarnya ini pengalaman aku pribadi hohoooohoo  ketika aku sedang membungkuk BB ku tercebur ke dalam ember..😉. Lalu aku keringkan bb dengan hand dryer tapi kalo temen punya hair dryer gak apa yang penting ada hantaran panas aja tapi jangan terlalu dekat nanti komponennya dikwatirkan meleleh sebelum di hair dryer jangan lupa matiin dulu hp dan cepet-cepet buka baterainya, yakinkan kering banget jangan buru-buru dinyalain bisa2 korslet..pokoknya sampai kering lap2 pake tisu atau kain kering..tapi ada cara tradisional lho ketika aku googling ada triks yang ampuh katanya tapi aku belum pernah nyoba begini ceritanya jika kejadian itu menimpa Anda, lekas matikanBlackBerry, ponsel, atau gadget Anda itu, dengan melepas baterai dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian elektronik gadget itu. Kemudian, keringkan BlackBerry Anda yang basah dengan kain hingga kering. Lalu letakkan BlackBerry itu di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air. Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras. Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika, atau barang lainnya. Namun, mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan. Sebelumnya, beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar ia tetap kering.

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in dunia blackberry and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Blackberry kecebur air

  1. jerzz says:

    thanks for info…^^

  2. deby says:

    kalo airnya msk kedlm gambar depannya gpp gx yah stress nih

  3. hervan says:

    thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s