Unlock & Menghapus IT Policy di BlackBerry

Ada beberapa kasus di Blackberry kalau kita beli baru atau second diantaranya,,,

1. BlackBerry Locked atau terkunci

Artinya Blackberry masih dikunci oleh Operator,  hanya bisa dipasangin SIM Card dari operator tersebut biasanya kalau dari luar negeri T&T, fodaphone dll nah supaya bisa dipake SIM card operator lain, maka BlackBerry harus di-unlock atau dibuka kuncinya caranya ? Kita bisa beli kode unlock BlackBerry tsb secara online … dan setauku cuman ini caranya utk unlock …

Cara cek Blackberry itu masih Locked / unlock ?
1. Options – Advanced Options – Sim Card – ketik MEPD
2. Perhatikan semua status harusnya “Disabled” … itu artinya Unlocked …

Contoh websitenya:
Luar … http://www.unlockanyblackberry.com/price-list/
Lokal … http://www.jasaunlock.com

Setelah dapat kode nya cara masukinnya ?

Blackberry 8800 / 8300
1. Options – Advanced options – Sim card – ketik “MEPD”
2. Lalu ketik “MEP” dan tekan tombol ‘Alt’ lalu tekan ‘2′
3. Nanti akan muncul prompt “Enter Network MEP Code” … lalu masukkan kode unlocknya.

Blackberry 8100
1. Masukkan SIM Card
2. Nyalakan henpon tapi matikan fungsi radionya / henponnya … “Wireless Off”
3. Pilih Options – Advanced options – Sim card – ketik “MEPPD”
4. Lalu ketik “MEPP” dan tekan tombol ‘Alt’ lalu tekan ‘2′
5. Nanti akan muncul prompt “Enter Network MEP Code” … lalu masukkan kode unlocknya.
6. Reboot henpon (Alt – Cap – Del)

Blackberry 8700
1. Options – Advanced options – Sim card – ketik “MEPD”
2. Tekan dan tahan tombol ‘Alt’ dan ketik “MEPE”
3. Nanti akan muncul prompt “Enter Network MEP Code” … lalu masukkan kode unlocknya.

2. IT Policy
IT Policy artinya adalah restriksi atau adanya batasan dalam pemakaian BlackBerry.
Contoh restriksinya, misal tidak boleh mendownload attachment, gak boleh konek blutut, gak boleh install aplikasi tambahan.
Terkadang IT Policy cuman sekedar muncul default, tp secara operasional tidak membatasi sama sekali. Untuk mengecek apakah IT Policy aktif atau tidak:
Options – Status – ketik “BUYR” … nanti akan muncul Data Usage en Voice Usage
Kl muncul … IT Policy Enabled … ini baru artinya IT Policy Aktif …

Cara ngilanginnya ? Syaratnya harus OS nya versi 4.3 ke atas ya …
1. Download JL Commander
jl_cmder-v190
2. Instal aplikasi ini di Windows XP
3. Colok BlackBerry ke PC, lalu pastikan PIN terdetect di Desktop Manager
4. Matikan Desktop Manager, dan jalankan JL Command dari shortcut di Desktop
5. Pilih Reset to Factory Default, lalu saat layar aplikasi merah … jgn lupa tekan “Y” untuk konfirmasi
6. Blackberry akan restart … dan seharusnya udah gak ada IT Policy lagi … coba cek lagi aja

itu setahuku dulu blackberyku di unlcock waktu aku di amerika sekitar $40 dulu, tapi kalau di indo gak tahu sih coba tanya aja ke mbah google…kalu mau coba tapi kalau pingin praktis dateng aja ke counter hape gitu aja kok repot😆


About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in dunia blackberry and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Unlock & Menghapus IT Policy di BlackBerry

  1. Yonathan says:

    Dear kang Agus,

    Saya sudah coba Reset to Factory Default, sekarang BB saya restart dan wiping…semoga bisa hilang yah IT Policy-nya. Thanks.

  2. charlina says:

    kang agus minta link untuk download JL Commander ny donk..
    klo bsa krim k alamat email ya… di zaracharlina@yahoo.com
    sblmny thx ya…
    butuh bgt nih,,…

  3. dear kang agus..
    bb saya sudah cek dan ada IT Policy nya tapi disabled apa itu terkena atau tidak? maklum newbie hihi
    tapi saya juga tidak bisa install game java😦
    mohon sarannya kang😦

  4. indra says:

    klo d windows 7 bs gak di install jl_cmder-v190??

  5. aa says:

    ” klo d windows 7 bs gak di install jl_cmder-v190?? ”

    bisa gan ane dah coba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s