Cara Memasang RSS di WordPress

Coba-coba menambahkan RSS Feed dari blog atau situs lain di sidebar ? keliatan keren juga sih karena bisa kayak blog ter-update terus dengan berita-berita terbaru (kalau RSS News) atau postingan dari blog lain. Kalau bingung mau nampilin feednya siapa, bisa cari-cari topik di situs-situs seperti DetikNews.com atau kumpulan News feed di RSS Hot List ini atau kumpulan Feed dari situs info lowongan kerja atau apa aja yang kamu rasa pantas untuk disimpan di side bar blog anda serta  kalau lihat blog bagus bisa nyari feednya juga dengan klik kanan mouse >> copy link location gambar Feednya.

Caranya tinggal ke menu Appearance >> Widgets, dan pilih kotak “RSS”kemudian di drag ke sisi kanan, pilih bagian sidebarnya kalau ada lebih dari satu sidebar.

rss-widgets

Masukan url feed  dari situs atau blog yang mau ditampilkan artikelnya (ingat ya, harus merupakan url feed, diujungnya biasanya ada format .xml atau .atom atau rss), pilih opsi-opsinya jika perlu yaitu mau ditampilih deskripsinya juga atau tidak (memakan banyak space kalo deskripsinya banyak), mau nampilin nama author dan tanggalnya apa tidak, okay trus klik Save.

isi rss widgets

Maka setelah di preview, tampilan di sidebar blog akan seperti ini (aku ambil feed dari Google News) coba cek di halaman depan blog anda udah ada belum

Semoga bermanfaat

Aku kutif dari rivermaya

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in Belajar Wordpress and tagged , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Cara Memasang RSS di WordPress

  1. ismail says:

    nice tips mas

  2. Pingback: BELAJAR WORDPRESS « Dzackidotcom's Blog

  3. adis says:

    trimakasih tipsnya ya, ini sangat bermanfaat bagi newbie

  4. awitara says:

    sangat bermanfaat .thaks..

  5. eh kalau bahasa indonesianya apa

  6. dori girsang says:

    Thanks gan good info

  7. javier says:

    thanks gan, nice info!!!

  8. ANAR373CT says:

    nice posted mass\
    mampir di http://www.anar373ct.wordpress.com
    thx ya mas..

  9. smjsyariah89 says:

    like this mas bro, bisa bikinin tutorial halam dropdown gak Gan>……….

  10. Pingback: BELAJAR WORDPRESS « ismindah05

  11. topek333 says:

    thanks infonya mas… kunjung balik ya..

  12. andro says:

    makasih gan tipsnya

  13. djaniolshop1 says:

    makasih gan udah berbagi tips buat yg lain,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s