Cara Mengetahui Yang Ngelink Blog Kita

Seiring dengan perkembangan sebuah blog anda tentunya anda kadang mengalami sedikit kesulitan, binggung, kadang lupa untuk menanggani tukar menukar link. Mungkin untuk yang mengelola sebuah blog saja hal ini tidak menjadi persoalan namun bagi yang mengelola puluhan blog maka …….capeee dech.

Untuk teman-teman blogger, segera lupakan masalah yang demikian, anda langsung aja pergunakan cara yang sangat mudah. Anda bisa mempergunakan fasilitas yang telah disiapkan oleh Technorati.com. Anda tinggal menuliskan atau meng copy paste URL dibawah ini di browser Anda (Internet Explorer atau Firefox):

http://technorati.com/search/ehkangagus.com

Karena subyeknya adalah blog anda maka silahkan untuk mengganti nama blog saya (ehkangagus.com) dengan nama blog Anda. Selanjutnya anda lihat hasilnya, Anda akan menemukan blog mana saja yg sudah ngelink ke blog Anda. Terjadinya perubahan jumlah blog yang sudah ngelink umumnya setelah anda mengupdate posting atau template blog.

Mungkin biar gak bingung tahapannya:

Di bawah ini ada beberapa cara mengetahui siapa yang ngelink ke blog kita:

1. Melalui Technorati.com,di kotak search isi alamat blog anda kemudian tekan enter,anda akan langsung melihat hasilnya: jumlah yang ngelink dan dibawahnya deskripsi blog yang ngelink ke blog anda.

2. Ketikkan alamat berikut-> http://technorati.com/search/ehkangagus.wordpress.comdi browser internet explorer/firefox Anda, namun sebelumnya rubah alamat blog saya dengan alamat blog Anda.

3. Pasang widget ini di sidebar blog anda,kemudian klik untuk melihat siapa saja yang ngelink ke blog anda:

<a href=”http://www.wholinks2me.com/&#8221; title=”Click here to see who’s linking to my site.”>Who links to my website?</a>

Anda juga bisa melihat contohnya di sidebare saya..

Selamat mencoba semoga tips sederhana ini bermanfaat.

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in Belajar Wordpress and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Cara Mengetahui Yang Ngelink Blog Kita

  1. BaL says:

    Makasih Infonya…saya baru belajar nie…..

  2. S.wahyudi says:

    Salam kenal n thanks tuk infönya

  3. croccity says:

    Matur nuhun kang eta na’………….. maksudna resep2na

  4. Lia says:

    assalamu’alaikum kang agus….

    useful bgt blogmu ini kang…
    add fb aqyu dong….fb mu dah aqyu add, ada ga? klo ada cpt d confirm ok..

    hatur nuhun

  5. fakta unik says:

    sekarang kok gak bis yah pake technorati..

  6. DelGrade says:

    Mantap sekali sob informasinya~! Thanks banget yah penting nih. Btw kalo cara ngecek broken link tau gag bro…? Menurut saya itu juga penting banget soalnya… Hehehe…😀 Keep Good Work~

  7. dimaz says:

    See my blog and leave comment (Unique Blog’s)
    http://mrgfacebook.wordpress.com

  8. ozonesdw says:

    saya sudah coba buka link tersebut dengan mengganti alamat blognya, hasilnya “0”.
    Apa ini berarti blog saya belum ada yang ngelink?
    Thanks

  9. Blog Pemula says:

    Mampir balik kang, ke http://ajay-tipsgratis.blogspot.com , thank you kang…

  10. Aep says:

    Makasih infonya ya…

  11. Pingback: BELAJAR WORDPRESS « Dzackidotcom's Blog

  12. Pingback: BELAJAR WORDPRESS « ismindah05

  13. Terima kasih gan infonya, langsung praktek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s