TIPS MENGHADAPI INTERVIEW DAN RINCIAN BIAYA KE KAPAL PESIAR

Di dalam tes ini biasanya menanyakan tentang data diri/perkenalan tentang diri kamu, keluarga, alamat, pendidikan, intinya lebih mengarah ke riwayat hidup kamu dan harus dalam bahasa Inggris. Terkadang juga menanyakan tentang pengetahuan/knowledge bidang pekerjaan yangg kamu pilih. Akan tetapi biasanya hanya sedikit saj. Dan ketika kamu ditanyain “can you speaking english??” jangan sekali-skali menjawab “yes i do, atau just a little” atau ” litle-litle” kamu harus jawab “YES I CAN!” jika kamu jawab litle-litle maka biasanya kamu akan di usir dr ruang interview dalam waktu 5 detik!, & disuruh kursus dahulu. Maka persiapkanlah dirimu. 

Tips penting!
a. pegang map lamaran kamu di tangan kiri dan letakkan di dada.
b. ketuk pintu dengan tangan kanan pada saat masuk ruang interview
c. beri salam sambil tersenyum&lebih bagus jika kamu sapa dengan  namanya. Misal “good morning Mr.     Lorenz.. & jangan duduk jika belum dipersilahkan.
d. ketika dipersilakan duduk, ucapkan terima kasih sumbari menyerahkan map lamaran kamu dengan         tangan kanan, lalu duduk.
e. Jawab semua pertanyaan dengan tenang, tersenyum, jelas & dapat dimengrti.
f.  jika semua interview sudah selsai&kamu dipersilahkan bertanya  balik, maka tanyakanlah
apa yg ingin kamu tanyakan, misal: asuransi, jam kerja, mengetahui  illus atau tidaknya,dan baiknya         jangan buru-buru menanyakan masalah gaji.
g. Ingat selalu tersenyum, karena kamu adalah orang hospitality.

Catatan penting : Kalau kamu dinyatakan lulus interview makan kamu di suruh medical check up biasanya di Rumah sakit yang sudah di rujuk kalau daerah Jakarta Di RS. Puri Medika dan RS. duh lupa lagi satu lagi nanti kalu inget di kasih tahu….hehehe lupa maklum dah tua.

Jika Lulus Medical Check Up

Medical check-up (tes kesehatan), dalam hal ini kesehatan yang paling rawan adalah untuk penyakit menular seperti HIV, TB, dan penyakit menular lainnya. prosesnya antara lain:
1. Tes darah dilakukan 2 x, biasanya sebelum kita medical terlebih  dahulu puasa selama 12 jam. Darah        pertama diambil pada saat kita  masih berpuasa, lalu 2-3 jam kemudian diambil ulang di bagian jari          untuk mngetahui kadar gula tubuh kita.
2. Tes Mata (rabun, katarak, minus)
3. Tes pendengaran/telinga.
4. Tes kotoran & urine
5. Tes tensi & tekanan darah
6. Tes liur/air ludah
7. Threadmeal Tes (jantung), dengan cara jalan-jalan cepat-berlari dengan durasi sekitar 25 menit.

Jika tes medical selesai dan hasilnya OK. atau di nyatakan FIT
biasanya hasil medical akan segera di berikan sama kamu biasanyasekitar jam 5 – 6 sore kalau dinyatakan sehat bisa sehari beres tapi kalo misalnya ada salah satu kesehatan kamu gak sehat makan harus konsultasi sama dokter yang di rujuk makanya jangan main2 sama kesehatan dari sekarang hidup sehat makan yang teratur dan sebagainya stelah dapat hasil tesnya kamu segera report besoknya ke agen SBI bisa melalui telephone atau datang langsung. nanti tinggal tunggu schedule untuk training di Ms. Nieuw Jakarta. Jangan salah di Ms.Nieuw jakarta gak langsung bisa ikut training tapi di tes lagi interview sama dosen disana biasanya mengenai pengetahuan yang sesaui kamu lamar.

Namun sesuai pengalaman saya, sambil menunggu jadwal ke Ms.Nieuw Jakarta melengkapi dokumen-dokumen yang di anjurkan oleh agen tapi kalau gak mau repot bisa menguru dokument tersebut di SBI seperti :
1. Passport
2. BST (basic safety training)
3. Seaman Book / buku pelaut
4. S.I.D ( Seafarer Identity Document )

Usahakan semua document-document kamu asli  agar kamu aman. 

RINCIAN BIAYA PENGURUSAN DOCUMENT (PER DESEMBER 2009).

1. Visa…………………………………………….. :RP. 1.300.000

2. Passport ……………………………………….:Rp.    400.000

3.Seaman book(buku pelaut)………………..:Rp.    300.000

4.S.I.D (Seafarer Identity Document)…….:Rp.    328.000

5.Medical Check-Up……………………………:Rp.    600.000

6.BST (Basic Safety Training)………………. :Rp.  1.100.000

7.Training Ms.Nieuw Jakarta ………………:Rp.  5.000.000

Rp.  9.028.0000


Biaya diatas belum termasuk biaya transportasi, kalau nanti training di Ms.Nieuw Jakarta jangan khawatir tempat tidur (Cabin) makan 3 kali coffe break 2 kali tiap hari kamis dapat uang saku Rp.96.000 tiap week end kamu bisa pulang ke rumah dulu kalau yang dekat rumah tapi yang rumahnya di luar kota/Jawa bisa tetep stay di Ms.Nieuw Jakarta.

PENTING : Uang Visa dan Uang Medical Chek-up akan diganti oleh agen SBI jadi kwetansi jangan sampai hilang biar diganti kalau hilang ya gak bisa..soalnya itu tanda bukti.

Jangan kwatir masalah Biaya SBI tidak charge tiket, Uang Training yang Rp.5000.000 itu bisa di angsur 2 X nanti pertama masuk bisa Rp.2,5Jt dan sisanya di bayar ketika kita dah naik kapal tapi nambah Rp.500rb jadi  Rp.5.500rb terserah kamu mu bayar full atau mu bayar sisanya di kapal nanti…kalu bayar full ya tetep Rp.5jt.

Silahkan add Facebook saya Klik aja DISINI nanti kita bahas tuntas dan langsung chat sama saya mumpung belum berangkat rencana saya Januari berlayar lagi…saya akan bantu cara yang lebih jitu dan cepat diterima di Holland America Line.

Good Luck Bro See U on Board

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in Holland America Line, kerja kapal pesiar, Lowongan Kerja Kapal Pesiar and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

116 Responses to TIPS MENGHADAPI INTERVIEW DAN RINCIAN BIAYA KE KAPAL PESIAR

  1. RUDY says:

    Sorry pak Agus Rudy Nama saya Rudy Harsono,Saya mau mendaftar untuk bekerja di kapal pesiar dan Ijasah saya hanya sampai SMP dan bisa atau tidak saya di terima untuk bekerja di kapal pesiar?Tolong di balas ya ke E-Mail saya harsonorudy@yahoo.com atau nomer handphone saya:081387796800.Thank`s Regard Rudy

  2. bagus dema says:

    brapa bulan mas kt bisa brangkat,,,klo kata tmnku bisa 1th kt lg brangkat,,bner ngk mas??,bhasa saya juga msih kacau,trus klo basicnya d hotel bntang 3 3 bulan dan bntang 4 3 bjlan bisa nggk mas??

  3. bagus dema says:

    mas tes intervievnya susah nggk mas???

  4. bagus dema says:

    mas caranya ak biar tau lowongannya d mna????

  5. didit says:

    mas..brp lama di trainningnya dan dimana trainningnya? ms Nieuw itu nama hotel apa nama kpl? trus abis trainning lgs mulai kerja diatas kpl or msh nunggu bbrp bln lg? dan kl lamarannya tidak mencantumkan posisi pekerjaan or any position blh gak? krn kan bkn lulusan pariwisata jd pasti sama sekali blank…..maaf bnyk pertanyaannya..thank’s sblmnya….balas yah ke radhi.maharani@yahoo.com

  6. dedek says:

    saya ingin membatu anak anak didik kami di kapal pesiar tolong infonya

    thanks
    dedek

  7. andry says:

    kang agus hatur nuhun bwad tipsnya..o ya dari sekolah mana kang?IHCT kah?o ya tanggal 19-20 maret ini katanya SBi ada walk in di nhi dome..jadi minta doanya n thx 4 tips n tricks nya ok..

  8. asramayan says:

    kang agus, ini aku rama dari bali…..

    kang aku dari dulu sangat ingin bisa berangkat ke kapal pesiar…
    bisa dibantu gak untuk info jika ada lowongan untuk kapal pesiar???

    aku lulusan BLK bali dan pengalaman q bekerja 1 tahun di hotel bintang 4 dan training 3 bulan…

    bahasa q sangatlah hancur…
    apa aku bisa untuk berangkat…

  9. syarif hidayatulloh says:

    Mang aGus,,,sya adlah Lulusan baru dri SMIP ttapi saya ingin sekali bkerja di kpal pesiar……….Basic saya adlah di f&b ….Saya mmpunyai banyak pengalaman di beberapa hotel berBintang di jakarta sebagai partimer…..
    bisa tdak jika hanya lulusan SMIP ????

    please rep to rievz_melancolizt@yahoo.co.id

  10. Jodi says:

    really want to get work in the cruise ship.

  11. apip says:

    Ass… kang agus sylulusan pelayaran dri cirebon ijazah sy masih ATT 4 bs gak sy join sma kang agus.. tolong di bantu.untuk catatan kang agus jujur sy blm terlalu bisa bahasa inggris tp klo pengalaman kerja di kpl sy dah 5 kali ganti kapal kang. klo berkenan tolong bls surat ini di email sy.(apip84@ymail.com)
    Sy juga punya senior 1 lating di atas sy kang orang cirebon jg yg dah 2 thn krja diholland america line,cuman blm ada kabar dari dia,rncna sy jg mau ikut kerja di holland america line.

  12. apip says:

    Ass… kang agus sy lulusan pelayaran dri cirebon ijazah sy masih ATT 4 bs gak sy join sma kang agus.. tolong di bantu.untuk catatan kang agus jujur sy blm terlalu bisa bahasa inggris tp klo pengalaman kerja di kpl sy dah 5 kali ganti kapal kang. klo berkenan tolong bls surat ini di email sy.(apip84@ymail.com)
    Sy juga punya senior 1 lating di atas sy kang orang cirebon jg yg dah 2 thn krja diholland america line,cuman blm ada kabar dari dia,rncna sy jg mau ikut kerja di holland america line.

  13. lukmanul hakim says:

    Maaf Mas saya mau nanya untuk tahun ini apa ada pembukaan untuk kapal pesiar,soalnya saya kepingin sekali kerja di kapal pesiar,,kalo ada tolong di infoin di alamat email saya (rukumang_173@yahoo.com)

  14. mas kemaren saya dah d’intervew d’HAL kataya saya gagal karena ga bsa bahasa inggris jdi gmana caranya supaya saya bisa d’terima d’isb walaupun blon bsa bahasa inggris mohon petunjuknya yah mas dri desman renhard terima kasih

  15. fathur says:

    slamaat siang pemimpin personalia,mohon panduannya saya inngin bekerja sbagai kurir di kapal pesiar kerja apa saja saya mampu,trimakasih.

  16. Tomad says:

    Di meranti Magsaysay lage buka kawan2…..

    syarat nya Bahasa Inggris, Tinggi badan min Laki 168 Wanita 165(kira2).

    Coba saja.

    setiap hari ada walk interview

    sekian

  17. dadank says:

    kang, saya tuh punya niatan ikut HAL, yg jd prtanyaan apakah di medical check up berat badan kita juga masuk hitungan, soalnya aku tuh orangnya kurus (pake banget). Tinggi 169 cm & berat cuma 45kg. Trims Kang. (dadankperdana@yahoo.com)

  18. SAIFUL ANWAR says:

    ASS..SYA MW NANYA NIH…..BNTAR LGI SYA TRAINING DI MSNJ….PERTANYAAN SYA SBLUM KE CIKARANG APA ADA TEST LAGI….THANKS

  19. tiko mutia rahma says:

    mas saya d1 perhotelan jurusan f&b product
    cara aman masuk ke kapal pesiar gimana ya mas
    tolong bantuannya

  20. abdul says:

    bamg nmku abdul gw klahiran bali.skaligus aq nglmar dbalin alhmdulillah aq dah lusul dtes kapl.yg ak maw tanyakan..emang brapa bulan bg calon crew mngu job latter..tlg djwb ya…soalna aq udah 1o blan nggu list ne..job lom jg dtngne..apkah ada penipuan dagent tmpt saya mlamar.thx,tlg dbls ke almt imil

  21. Dani santika says:

    Terima kasih atas pemberitahuanya…….
    saya berminat sekali buat berlayar di kapal pesiar……..🙂

  22. adi.saputrapulsa@yahoo.co.id says:

    assallamuaalikum mas agus bisa ngak bntu saya sudah slesai diklat di global samudra cruise ship dan sudah trainee dkumen saya hanya kurang medical cek-up & visa saja dan saya pernah kirim lamaran ke sbi 2 kali tp blom juga di pgil pa bisa bntu dan sekarang saya sambil casual di htel yogyakarta tlg bantuanya mas agus hp 085867348123

  23. Abdul manan says:

    kang saya kepingin banget ngrasain kerja di kapal pesia tapi saya pasif dalam berbahasa inggris mau kursus da keburu tua tolong kang di bantu gitu solusinya makasi ya kang sukses selalu buat akang manan email sya kang mahnanz@gmail.com antamaulana_ya_manan@yahoo.co.id

  24. nyoman says:

    saya senang skali baca informasi mas agus. sangat membantu skali dan semakin memotifasi..
    mas tolong kasi info dmn kita kursus cepat supaya bisa kerja dkpl pesiar?
    saya pengalmn kerja di cafe sbgi waiter 3 thun, sya baru lulusan s1 bhs ingris, saya sangat berkeinginan bkerja dkpal pesiar. tolong mas, umur saya 24 thun. bekerja dk[l pesiar impian sjak kecil mas..please help me…

  25. Uyut Aga says:

    Uluuuhhhh….kalow Sayah masih mudamah, mau lah jadi Kuli asmud di Kapal Pasiar ha ha ha ha.
    Cep Agus, cik lah sugan mau menulung inih Cucu Sayah yang katanyah bercita cita bekerja di kapal pelesir.
    Dimana atuh tempat Pendidikan dan Agen yang bisa dihubungi ???. Sayah sudah lieur ,Cucu noroweco sajah keuekeuh mau bekerja di Kapal Pelesiran.
    Kalau berkenan, tolong kirim Infonyah ke : uyut_aga@rocketmail.com
    Hatur nuhun sebelumnyah yah Cep.

    Ttd
    Uyut Aga, bandar Combro

    • Kang Agus says:

      tempat pendidikan silahkan cri perhotelan min d1 aja cukup agen resmi sbi jl sudirman lt 16 depan glora bung karno
      ini website nya : http:sbimanning.co.id

  26. habil says:

    uhuwhuhwhuwhwhuwuwuwuhuh mahal amat menurut ukuran orang kecil kek saya kang

  27. habil says:

    kyk na yg di cari cari org yg berlatanr belakang hotel..wa pernah 2 thun di kapal kontainer..wa ragu jika org2 popeye bisa di terima di sono lagian bhs inggris ku buruk kwkowaoakakakak

  28. Yanuar says:

    kang,saya mau coba lamar ke HAL … saya D1 skrng saya krj di hotel savoy homann bdg … saya mw tanya klo kita bkrja di HAL gimana cara kita berhubungan dgn keluarga ?? n gajih awal nya brp kang ?? hehehe …..

  29. Yanuar says:

    kang,saya mau coba apply ke HAL saya D1 skrng saya krj di savoy homann bdg … tp sblmnya saya mw tanya … gmn kita contact ma keluarga slama krj dsana ?? n brp salary awal ?? heheh … thx u .

  30. Pingback: uye bagi2 informasi | becakbanetelu

  31. arja says:

    saya arja lulusan smk saya ingin ke kapal pesiar t tapi aku ga tau nati di sana ….kerjanya pake bahasa inggris….edangkan aku belum paham banget ber bahasa inggris jadi gimana aku punya passpor bst attd buku pelaut…..0812171210955 no hp saya tolong di bantu… ya bang

  32. suradi says:

    thyanks kang

  33. Hendro says:

    Kang.. kalau udah berez sekolah di nieuw. jakarta , pasti kerja di palayarn gk ??

  34. kang agus kalo cewek kerja di kapal pesiar,aman ga sie… aku pengen bangat ke kapal pesiar..tapi… kata temen2 aku bahaya yaa…kl cewe kerja di kapal pesiar?..

  35. kang agus, gimana kbar.x? sae tagh?
    aku mau tanya nh, di kapal pesiar tuh, jadwal kerja,.x ap sama ky di hotel, 5 hari kerja 1 hari libur? ato sminggu full kerja. and pasti klo kerja tuh ad ”off-nya” kn, klo di kapal pesiar klo hari off tuh biasa.x menghabiskan kgiatan di mana?

  36. melia says:

    mz,,, q mau n? lok untuk cew susah gx mz,,,, n’ tros,,,, aq dnger2 biayaya na mhal mz bisa ampek 50 jta masok ke peleyaran,,, mf z lok banyak pert?an,,, tlong dijawab,

  37. afif says:

    salam kenal mas sebelumya,,,afif dari jogja,,sbi setiap harinya buka walking interview ga ya,,,thankz…

  38. dhea says:

    mz agus yg ingin saia tanyakn apkah aman jika wanita kerja di kapal pesiar, sekarang ini saia sdg kuliah perhotelan smbil kursus bahasa inggris, saia minat sekali kerja di kapal pesiar pi ad yang bilang klo cwe kerja dikpl pesiar bahaya ntar bisa ”diperkosa”, benarkh itu?mohon penjelasanx mz.trims

  39. wendi says:

    i have to interview at meranti magsaysay .
    can i get the question of interview ?
    i’m from AKPAR NHI bandung .DII .

    warm regards

  40. kang usia saya skarang 30 taon bisa ngk kerja di kapal psiar……..kira2 biaya nyabrapaskarng?

  41. Chandra Def says:

    kang agus…. tuk lulusan sma, bsa gak kerja di kapal pesiar?
    .. trims..

  42. Chandra Def says:

    kang agus, kalw lulusan sma. bsa gak krja di k[al pesiar… tolong di jwab .. trims..

  43. BENDOEL says:

    Ada info untuk deck engine g mas????

  44. hendra says:

    ma kasih kang agus udah berbagi cerita tentang kapal kerja di kapal pesiar.////mau nanya kalau kerja di kapal pesiar yg matanya mines diterima pa engga ..atau pakai kacamata .?/

  45. robbie says:

    selamat siang…kang saya minat berkarir di kapal pesiar…tapi masalahnya adalah saat ini saya memegang major S.KOM(system information)…apakah mungkin saya bisa tetap berkarier di kapal pesiar?sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    • Kang Agus says:

      aduh apa ya S.KOM hehe,,nga ngerti,,,maklum,,,gini aja liat2 aja ke situs nya agen sbi aja ya http://sbimanning.co.id mungkin bisa terjawab disna

      • ucox says:

        oiya kang kira kira da pembayaran administrasi gax tuk masuk ke pt SBI thanx you

        • Kang Agus says:

          pokoknya admin di sbi bisa dipecaya bro jgn kwatir kang dulu habis 10 jt kurang tuk ngurus2 itu juga dah termasuk biaya pendidikan dan nanti juga di kasih uang saku per minggu kalau ente jdi the best student balik lagi tuh uang separo…trs uang visa nanti dibalikin alias di gantiiin..tenang aja ,,slama gk pake calo,,,murni aja masuk ke sbi dambil berdoa dan niat yg kuat

          • Any says:

            Dear Mr. Agus,

            I’m Any, 23 y o from Jakarta. I really want to work on Cruise Ship. Regarding your reply above of the cost you spent at amount of 10 million, did it include the “transportation/flight?” if not, how much did you spend for the transportation only,for the Flight?
            My educational background, i have D3 in Management, i don’t have any background of hotels/restaurants and not have working experience on it. Now i work as admin staff. What best idea do you think that i should switch career to work in another field like in restaurant/hotel as waitress to be my experience before really applying for the cruise ship job or? If i have a working experience already at least for around 1 year for related job required, will i still need to have D1of Hotel?

            Thank you so much for your time. I really need your honest answer which it will mean a lot and useful to me.

            Wish you always be happy in your life🙂

            • Kang Agus says:

              flight costs borne by the company approximately 10 million 5 million for education in Cikarang 5 million more to take care of visa, passport, seaman book,medical tests. medical tests and visa costs money to be refunded to you. Regarding your question best idea you should be in restaurant dept. could you plz send me emaail tou my fb i would like to help u on it. thk

  46. irwan says:

    kang, basic perhotelan sifatnya wajib ya,kalo mau bekerja di pesiar? hatur thankyu

  47. sarif says:

    Kang Agus sekarang lagi di mana

  48. Linda says:

    kang agus suamiku sdh 3x dicancel di ratu oceanian dgn alasan macam2 pdhal sudah 3x medical check up smua visa sudah selesai pas 1mggu mau brgkt dicancel jadi bulan oktber… basic suamiku housekeeping waktu interview di ratu dapat asst cabin stwrd, but karena sudah hampir 1thn lbh di darat makana mau memutuskan untuk pindah ke HAL walau dy turun jadi cleaner lagi gpp dech… but info low bln ini dicari HK female kira2 klo suamiku nglmar bisa diterima gak yach???

  49. luci says:

    kang agus gmana kalau kita sudah punya passport…

    seberapa banyak pekerja perempuan nya kang??

  50. Rudi Ansyah says:

    kang agus mohon pencerahannya saya sudah di terima di NCL amerika,,untuk pengajuan visa nya sama seperti pemohon visa biasa atau berbeda karena akan bekerja di kapal pesiar?..mohon pencerahannya kang agus..Tx

  51. rama says:

    mau tanya kang agus klo jadi clerk ada jenjang karirnya gak? terus beneran ya uang visa sama med cek nya diganti? klo ga lulus med cek uangnya tetap diganti? soalnya saya lagi mau tahap ikut med cek..

  52. gilang says:

    kang agus mau tnya neh,,, saya pngn bngt krja di kapal HAL,, saya lulusan d3 perhotelan, tp saya skarang bru pnya pngalaman krja dhotel kurang lbh 1th,,apa bsa mndaftar?? trz pa saja yg hrz sya persiapkan untk bs mndaftar,? mksh kang agus,.

  53. dragulia says:

    kereeen euyy!!!obsesi ane kan g agus utk sail over 7 seas,dari muda dulu(sekarang agak tua)hehe…….
    ada jg temen ane yg di HAL dia yg selalu kasih ane semangat n support utk coba daftar di HAL,still trying🙂
    tambah lagi kan foto2nya,bgmna situasi waktu on board dgn hiruk pikuknya ya….
    sukses deh bwa akang!!!!

  54. azis dwi says:

    Morning mr Agus,
    Perkenalkan, aku Muh azis dwi R. Basic saya D1 hotel course in solo. Job training 6 months as houseman in hotel 5 stars in solo. To the point ya mas, saya dulu dah apply di Ratu, tapi pas di interview awal,saya dah gk lolos di karenakan job di HK dah penuh. Bahkan berkas orang yg sudah di terima di agen tsb sudah melebihi kuota. Dan alasan yang lain terkait nama islam. Karena saya mempunyai nama islam,disarankan utk tidak bekerja di kapal. karena nanti proses utk pembuatan visa akan susah sekali,padahal di lain sisi,saya tidak ada catatan kriminal apapun. Yang saya tanyakan, Apakah untuk lowongan HK di kapal emang sedikit ya mas? Trs, Apakah orang yg mempunyai nama islam,msih di permasalahkan saat pembuatan visa?
    Trs pertanyaan terakhir, Selain SBI, CTI, Meranti, Ratu, Indomarino, Agen mana lagi mas utk kapal pesiar yg bener2 resmi? Bkn abal2…
    Thx before mas,nice to sharing with you. GBU

  55. Danny Tarcicius says:

    hallo kang agoes….mw tnya n tolong mhn dijwb ya kang……. in i sy hari ini bru aja dpt tlp dr SBI utk kerja di HAL surat2 pelaut sy lengkap….tp sy lulusan smp..gmn kang? tlng dijwb….. sy jnji test bsk hari rabu jam 2 siang…. mksh kang

  56. Self Esteem says:

    Kang Agus, mohon info nya untuk tes kesehatan itu gimana kalau mata kita minus?? apa bisa di terima untuk kerja di pesiar… terimakasih

  57. YAN FERGUSSON SARAGIH says:

    terimakasih atas sarannya

  58. agus says:

    aku dr dlu kepengen bgt krja d kpl pesiar,smpe2 aku bermimpi,tpi gmn craya b,inggris aku pas pasan pengalaman perhotelan gak ada,apa ada d sbi nerima orng kya sya ini cman pnya niat sja……….sya siap ikut pendidikanya semisal ada???tlong infonya trmksh smga sukses slalu

    • Kang Agus says:

      kalo ada niat yg baik dri skrang kamu kejar cit2 dengan belajar dan tekun bahasa inggris aku juga pas2an tapi dgn keinginan saya trus beraltih dan alhmdlah bisa brangkat juga…skrang kamu belajar dan cari pengalaman dulu baru apply ke sbi

  59. maskure says:

    apa kbr kang agus…saya maskur dri ciamis ……mao tanya gimana y kalaw seaman book dah pernah di kapal barang bs g kerja kapal pesiar….saya pernah dafatr kapal pesiar asia dah abis 15 jt malah g kerja nyampe skrg dah 1 thn..kalaw bahasa sih baru 50% mnurut saya….kira2 kalaw g pake packlaring bs g kang……….makasih kang

  60. maskure says:

    kang agus saya jg g punya pengalaman di hotel..kalaw di OB saya pernah,law di laut jd koki trus jd klasi…kira2 bs g ngelamar ke kapal pesiar…pengenya sih kursus bhasa lg biar lebih yakin….tp kalaw g ada sertifikat perhotelan bisa g kang…..

  61. anto says:

    asslamualaikum kang agus, kang untuk chart jenjang carir diHAl itu seperti apa? baik dihousekeeping maupun F & B, kalau kang agus kan udah distatroom dihousekeeping . kalau kang agus cenderung suggestnya kemana F & B atau houskeeping untuk keadaan sekarang? terima kasih.

  62. barkahsupriadi says:

    om minta bantuane.. mhn bntuannya semisal ada lowongan kpl saya di kbari..thanxs ne nomer saya 085224665347 email sya barkahsupriadi@ymail.com..thanxz for information

  63. Farary zul kenzy K says:

    excuse me kang Agus
    my name is farary zul kenzy K. you can call me kenzy. I`m 19 years old
    I really want work on cruise ship.couse I want see the world on my young age.
    I have certificate OJT in sunway lagoon malaysia
    I want sign up but how ? can u help me kang agus??
    thanks kang agus

    FB : kenzy_kurosaki@ymail.com

  64. excuse me
    my name is farary zul kenzy K. you can call me kenzy. I`m 19 years old
    I really want work on yacht.couse I want see the world on my young age.
    I have certificate OJT in sunway lagoon malaysia
    I want sign up but how ? could u help me ??
    and I have some private question
    thanks

    FB : kenzy_kurosaki@ymail.com

  65. tedy says:

    Kang agus sya mau tanya,klo buat yg belum pnya pengalaman di perhotelan kira2 bisa gk ya??mohon pencerahannya kang agus

  66. sovyah says:

    kang agus…
    makasih banyak infonya,,saya lg lamar jd CLERK jr di HAL…saya pnya asma kira2 lulus ga ya ???
    trus masalah krjaan CLERK jr itu bgm ya,,,cape ga ya ???
    makasih infonya…

  67. david says:

    kang agus klo junior clerk itu ada pelatihannya lagi gak?? trus bahasa inggrisnya harus lebih baik dari posisi yg lain ya?? thank’s

  68. Kharisma R 125 says:

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    mas, apa untuk bekerja di HAL hanya membutuhkan:
    1. Passport
    2. BST (basic safety training)
    3. Seaman Book / buku pelaut
    4. S.I.D ( Seafarer Identity Document )

    terus klw tanpa ijasah D1 apa bisa ?
    lalu Training Ms.Nieuw itu apa untuk pengambilan D1 nya??
    trims mas, karena saya hanya memiliki 4 persyaratan itu, sy lulusan SMA/sederajat, dan baru berpengalaman 8bln di kapal cargo sebagai AB, untuk bahasa inggris alhamdulillah grammar lumayan “little-little I can”
    hehe, mohon infonya mas. dan bimbingannya agar saya dapat bekerja di perusahaan tsb.
    terimakasih
    reply to kharisma.rouf@yahoo.com / contact : +6285780700797

    Wassalamualaikum Wr.Wb.

    • Kang Agus says:

      Harus ada ijazah min d 1 satu mas soalnya salah satu persyaratnya kalo buat cewek sig bisa dari lulusan sma juga soalnya kagi dibutuhkan cewek

      • kharisma rouf says:

        penerapannya baru mas?
        karena teman saya yg pelaut pada bulan february lalu dapat panggilan setelah 3 bulan mengirim lamaran, dan hanya buku pelaut, ijazah terakhir, ktp, pas foto, dll..
        dan sebulan lalu dida berangkat ke florida setelah mengikuti ms. nieuw selama 6 bln.

        klw untuk awal agar ddi terima seperti kawan saya syarat mengirim lamarannya apa saja mas.
        dan satu lagi teman saya mengirim lamaran bukan via pos, melainkan dibawa langsung oleh temannya.
        trims.

      • wira says:

        Kang agus tau brp sallary utk ASL?
        Makasih..

      • nana girl says:

        Kang agus…kalau gigi bnyk rusak dan berlubang dan menggunakan gigi palsu di bagian gigi dpn gmn? Apa kah ad peluang kerja di kapal pesiar

  69. ivan says:

    kalo mata minus ada kesempatan g?

  70. Assalamualaikum Kang Agus. Saya Irwa dri Subang. I just want to ask you some questions about job to cruise ship. I’ m really passionate to work at there because I want to use my english skill when I work. And I decide to work at there Insya Allah. To the point, how old is the minimal age to apply to the cruise ship agent ? I heard that the minimal age to apply there is 21 yo ? I’ m still 18 yo and Insya Allah on July I will be 19 yo. And than My eyes are minus but I have a good health because I don’ t smoke and I’ ve never drink an alcohol, hehe. So if my eyes are minus can I be accepted by the cruise ship company ? Please reply, I really need ur explanation because you have been working at there. Thank you. If you wish you can reply all my questions by mobile phone on 083816308386 or e-mail : irwan.harnoto@yahoo.com Wassalamualaikum.🙂

  71. soultan says:

    kalau mempunyai mata minus gimana kang ???

  72. danny says:

    Kang agus saya mau ngelamar di HAL, ijasah saya ahli teknik tingkat 2, speaking saya lumayan sertifikat hampir lengkap, kalo ngelamar buat bagian mesin apakah ngelamarnya di tempat yg sama di agen SBI ? Makasih infonya

  73. ade setiyo says:

    Kang agus selamat malam
    Saya mau tanya kang?
    Saya mau sekolah pelagaran D1 tpi saya belum menentukan jurusannya ap,kang agus bisa memberi saran gag jurusan apa yg kerjanya berat gag apa-apa asal gajinya sebanding?
    Tolong bantu kang agus

    Terimakasih kang
    Adesn96@gmail.com

  74. yoga says:

    Kang agus klo buta warna parsial untuk job housekeeping bisa gag..? Trims

  75. supertramp24 says:

    gan medical check-up ada tes buta warna nya tidak??

  76. supertramp24 says:

    medical check up ada tes buta warna tidak??

Leave a Reply

