Radith and Jani

Sudah nonton film lawas th 2008an judul film Radith dan Jani belum? yang lumyan sedih dan seru ceritanya :A love story about this young couple whom got married despite her parents’ disapproval. They lived day by day without any vision or realistic dream  and basically drugs destroyed their lives. Tapi style tetap mau ada! Very touching. Geram pun ada. …hihiii ya gtu dech
After watching, I questioned myself, ‘is that love????’. Then I remembered my friendship said Love does not hurt and do not settle in a relationship that won’t let you be yourself.🙂

TAPI ini  Ada cerpen dari salah satu sahabat aku yang ingin di publish di blog ini. cerpen ini beda dengan di movie ini versi kapal pesiarnya katanya..hehhe..btw selamat membaca ya….

Yang satu ini kisahnya berbeda dengan kisah radith and zany yang diputer dilayar lebar, walaupun mungkin ada kemiripannya sedikit. tapi dikit aja ya…..jangan banyak-banyak lho heu…..
kisah radith and zany kali ini diambil dari kisah nyata seorang gadis yang sekarang hidupnya bagai makan buah simalakama. tau gak buah simalakama itu sprt apa? aku sendiri pun gak tau bentuknya sprt apa, yg jelas perumpamaannya seperti itu lah.

kisah ini berawal dari kisah cinta lokasi mungkin bisa disebut seperti itu yang terjadi di sebuah perusahaan cruise line yg bernama Holland America. mereka berdua kerja disatu departement yang sama yaitu housekeeping sebagai kacung alias jongos. tapi walaupun jongos bangga dong karena kita jongos berpendidikan :-) ( iya nggak ??? )

singkat cerita, pertemuan pertama mereka yaitu disaat zany bertugas di crew cabin. tiba2 radith datang dan ngajakin zany ngobrol. biasa lah obrolan pertama adalah obrolan orang yg seperti layaknya sedang pe de ka te alias pendekatan. zany pun menanggapinya biasa aja, tapi lama kelamaan menjadi hal yang gak biasa buat zany. setiap hari radith datang bantuin zany menyelesaikan tugasnya. zany merasa gak enak dengan bantuan itu. dan keesokan harinya zany mengerjakan tugas di crew cabin dengan pintu tertutup dengan maksud agar radith gak bantuin dia lagi. tapi radith malah salah tanggap, dikiranya zany gak menghargai dia. sampai akhirnya radith pun marah pada zany. hingga pada suatu hari zany on line dan dengan secara kebetulan radith pun on line. dengan isengnya zany nyapa radith : ” hi….how are you?? and what’s wrong with you man???” kata2 itu yang dipakai zany untuk mastiin apakah radith marah or nggak padanya. dan dengan rasa penasarannya itu zany ngajakin radith untuk mengerjakan suatu training yang kita sebut LMS. awalnya sih radith gak mau, tapi secara tidak sengaja zany ketemu radith di depan mess room ( sebutan tempat makan buat crew ) dan akhirnya radith mau bantuin zany ngerjain training itu.

di training room itulah pertamanya cinta mereka bersemi. zany seneng banget setelah tau ternyata radith gak marah lagi, malah dari situ lah hubungan kami semakin dekat. tapi kedekatan itu buat zany ada sesuatu yang sangat disayangkan, ternyata radith udah berkeluarga. hati zany menolak, tapi zany merasa sangat berhutang budi pada radith yang setiap hari bantuin zany nyelesaiin tugasnya. dan zany pun membiarkan keadaan itu tetap berjalan seperti air, itu lah alasan zany untuk tetep bareng radith.

waktu pun bergulir, kedekatan mereka semakin erat. walaupun hati zany menolak, tapi rasanya berat sekali untuk melepasnya. kata pepatah orang jawa sih “witing tresno jalaran soko kulino” ya gitu lah katanya. yang artinya cinta itu akan tumbuh karna kita selalu bersama. dan itu terjadi pada radith and zany.

setiap detik, setiap saat mereka bersama. suka duka mereka hadapi berdua, sampai teman2 radith and zany pun iri dengan kedekatan mereka. walaupun sering mereka marahan tapi mereka bisa menyelesaikannya, dan bahkan itu menjadi bumbu kisah cinta mereka.

“Zany aku sayang kamu” kata2 itu yang selalu diucapkan radith kepada zany. dan begitupun sebaliknya zany pun mengucapkan kata yang sama kepada radith.

waduuuuuuuuhhhhhhh gawat, udah ngantuk nie……cerita radith and zany nya kita terusin lain waktu ya…….huwaiiiiiiiiiii……….udah nguap mulu lagi. udah dulu ah………gak terasa udah pagi ni ( jam 2.30 am ) bobo dulu ya…..good nite.

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in artikel. Bookmark the permalink.

8 Responses to Radith and Jani

  1. rizkytriana says:

    ????? “witing trresno jalaran seko kuliner” itu yang paling hebat…😀

  2. Madu Nana says:

    kayaknya aku tau siapa radith dan siapa jani…….hmmmmm….

  3. cerita nya lumayan bagus ya,, hnya saja,,, kita g tau ne ending nya,, would you like to give me the end of Zany’s story??? ehmmm if you don’t mind… nice to know your blog…

  4. dadus susanto says:

    q jadi pnasaran ne ma akhir ceritanya……!!!!

  5. terimakasih artikelnya bagus penasaran akhirnya dari cerita Radit dan jani🙂

  6. menarik banget ceritanya kapan endingnya…penasaran banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s