Hati-hati penipuan agen kapal pesiar

Bagi para pencari info lowongan kapal pesiar hati-hati jangan sampai tertipu mengakui sebagai staf agen kapal pesiar. Untuk para comment di blog saya jangan tuliskan nomor handphone atau telepon. nanti bisa aja mengakui salah satu agen kapal pesiar tidak sedikit puluhan juta melayang. untuk menimalisir ini saya info kan agen kapal pesiar yang resmi. Untuk yang berminat saya rekomendasikan jangan melamar ke satu agen aja tapi coba apply atau melamar 2 atau 3 agen mana yang lebih cepat ambil aja…jang terpatok satu agen aja. Ini berikut nama agen kapal pesiar yang resmi:
1.Jakarta Head Office :
Menara Sudirman 16th Floor,
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60,
Jakarta 12190 – Indonesia
Tel: (62-21) 5227717
Fax: (62-21) 5227707

Bali Branch Office :
Istana Kuta Galeria
Jl. Patih Jelantik Blok PM1/12
Kuta, Bali 80361 – Indonesia
Tel: (62-361) 769171
Fax: (62-361) 769061

Email: info@sbimanning.co.id Apply to: recruitment@sbimanning.co.id
website: http://sbimaning.co.id

2.PT. Ratu Oceania raya (kapal Rotal carribean )
website: http://www.ratuoceaniaraya.com/
alamat lengkap klik aja situs diatas
info : banyak lowongan untuk cleaner

3.PT. Meranti Magsaysay
Graha Bintang Lt I
Jl. Teluk Betutu No. 5
Dukuh Atas
Jakarta Pusat
Telp. 021-3155514
cari aja situsnya sendiri🙂
3 minggu yang lalu staf admin ngasih kabar banyak lowongan di maranti kapal costa/aida

4.CTI (kapal Carnival)
Menara kuningan lt.2 kuningan jaksel c/p pak.rudolf phone number 02130012415
info alamat itu dari teman yang sedang bekerja di kapal carnival sampai saat ini

PENGALAMAN:
Dulu saya sambil kerja di KFC sebagai Assist. Restaurant Manager kerja selama 14 tahun di kfc bandung dulu tahun 1997 lulus SMA masuk KFC sambil kuliah Diploma 1 Hotel itu cuma syarat aja tuk apply ke agen kapal pesiar.dulu belajar pahit kuliah pagi sore kerja di salah satu restoran cepat saji tersebut trus casual juga di hotel horison dan savoy homan.dan akhirnya saya pingin ke kapal pesiar sambil kerja apply ke 3 agen yaitu sbi,cti,royal. tiga agen itu kebetulan ada panggilan tuk interview karena pada saat itu pengalaman belum bnyak di hotel saya coba ke sbi Holland america line solanya disana ada training dan disamping itu biaya murah cuma 10 jta tu dah berikut training dan dokumen tuk tiket udah gak usah dipikirkan soalnya agen sbi dah bayarin. emh jadi cerita panjang ni ya akhirnya saya bisa kerja di kapal holand ini..untuk para teman-teman jangan samapai tertipu ya lihat agen resmi diatas semangat dan berjuang terus jangan lupa berdoa, saya seneng banget banyak teman yang sudah berlayat di kapal HAL..dan banyk kabarin stelah baca blog akang jdi semangat dan akhirnya mereka pada masuk kapal HAL. Maaf saya bukan salah satu agen atau staf jadi jangan ngasih nomor telp dan lain2 saya hanya sekadar share pengalaman aja sama rekan2 anak indo khususnya. sebelum komen di blog akang tolong baca daftar isi dulu disana ada cara proses melamar dan biayanya..jadi saya gak usah balas komen yang sama oke.,,,good luck..see u on board

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in kerja kapal pesiar. Bookmark the permalink.

16 Responses to Hati-hati penipuan agen kapal pesiar

  1. robby says:

    tanks kang agus

  2. Fery Prihadi says:

    Ass… To the poin saja nich,… Sy sudah applay ke SBI,. dari februari , by post, maret by self to the offcice, appril s/d july, by web -/+ 8 kali, tapi belum dpt repon, padahal pake referen teman (for hard coppy, (fillin Code ID teman)) tapi sampai saat ini blm ada respon, posisi yang yang dicantumkan CA, and ASL, ..skrg apa tidakan yang sy mesti lakukan,,.. padahal aku masih minat… please your solution… Sy tgg… scpt.. Thanks berfore Wass…

  3. achmad sidik says:

    ada info jobs baru gak ??
    yg gak pake training…
    tanks

  4. edi bison says:

    ga ada yg cuma modal badan aja kah?…karena klu harus keluar uang 10jt ga sanggup,kang…

  5. richa benci 45 says:

    untuk 2012 ini ada lowongan kah ??
    kalo ada sya mohon infonya🙂
    thank’s yaa,kang,,

  6. tasman rupa says:

    good experience……………wish you aways getting a great sailing………………

  7. Tri Sugiarto says:

    Assalamualaikum wr wb.

    Saya ada rencana pengin buka usaha sebagai salah satu pemasok/supplier bahan makanan/buah/sembako ke kapal2 pesiar yang sandar di pelabuhan ( t4 tinggal saya di Semarang ) kira-kira kang Agus bisa bantu saya? dan bagaimana saya bisa menawarkan dagangan serta bgmn sistem pembayarannya…

    info dari akang saya tunggu n makasih sebelumnya.

    wassalamualaikum wr wb

  8. Eko doni saputro says:

    Pak agus tau agen kapal yachts di jakarta nggak?

  9. herry says:

    Saya herry, saya hanya lulusan dari smk perhotelan, dan memiliki certvikat job training di hotel grand cempaka jakarta, saya tertarik untuk bergabung di kapal pesiar sejak lama, umur saya 20tahun, saya sebagai server, dan saat ini saya on board di kapal gas tanker, sebagai mess boy, apakah saya bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung?

  10. sagita says:

    sekedar info, benar agent yg resmi yaitu : PT SBI, Holland america line. PT Ratu Oceania Raya, (Royal carribean,azzamara,disney,celebrity). PT Meranti, (AIDA cruise,Costa,Princess,P&O australia) PT.CTI, (Carnival). klo blm pengalaman ikut kapal, step2nya, 1.intrvw dgn HRD- intrvw Manajer Dept,lulus. 2.test marlins,lulus. 3.medical cek up,lulus. 4.persiapan paspor+BST+seaman book+yellow fever+doc2 lainnya. 5.Training krg lbh 1-3bln, apply visa US,lulus. berangkaattt,,,, biaya krg lbh habis 8-15jt. lbh dr itu penipuan besar.

  11. amormariana says:

    dear kang agus,,,,,,salam kenal utk kang agus.sebelumnya sy pernah melaksanakan job training di luar negeri yg bertaraf luxurious hotel di malaysia and bekerja sbg weitriss di hotelyg sama selama1tahun.dan saya betul@ berminat ingin bekrj di kapal pesiar tetapi saya tidak yakin bisa diterima kerja dikapal pesiar krn sudah terlalu lama beehenti krj dr dunia perhotelan,jd utk menyakinkan kemampuan sy kembali dlm dunia perhotelan sy emgambil perkuliahan perhotelan dijawabarat selama1thn(D1)dan menjali training di batam 4star hotel selama6bln,saya mau minta pendapat n saran kang agus apakah pengalaman sy tersebut sudah mencukupi utk melamar kerja dikapal pesiar,but i”m really sure i can speak engglish very well,BTW thanks at lot of for give me a chance sharing your experience,that”s really help full to get starting the good way for get information and solution about cruise ship job and agents cuirse ship in indonesian
    big thanks.

  12. Betul sekalai mas Agus kamu bener bener Bagus…….sy ni habis ketipu salah satu pemilik sekolah kapal pesiar yg di klaten suruh bayar duluan ……omongannya selangit pasti pasti 100% di terima ternyata OMDO alias omong doang setelah tes tak lolos di HAL Tai bener tu pemilik sekolah kapal pesiar penipu…….pantesan cepat jadi kaya raya . bikin sekolah hanya tuk mempermudah menjaring mangsanya …. SARAN : beleh sekolah di situ tapi kalau melamar langsung aja sendiri ke Agen RESMI Kapal pesiar Tersebut yg di sebutkan kang Bagus .tks

Leave a Reply

