Waktunya Konsultasi supaya cepat di terima di Kapal Pesiar

istanbulBagi peminat dan serius ke kapal pesiar waktunya konsultasi dengan saya, saya akan berusaha luangkan waktu dan pikiran di saat liburan ini, baru saja dua minggu di indonesia saya memutuskan untuk berusaha menjawab pertanyaan dari para calon tenaga kerja luar negeri khususnya di kapal pesiar Holland America line.

Mohon Maaf sebelum bertanya silahkan baca dulu syarat2 dasar untuk calon kapal pesiar.

Prinsip dasarnya kalau ingin di terima di kapal pesiar diantaranya:

1. Minimal Lulusan D-1 Perhotelan

2. Pengalaman Minimal 1 tahun di Hotel Bintang 4

3. Mahir Bahasa Inggris baik grammer & speaking fluency

4. Umur Max 32 th

5. Tidak Buta Warna

6. YANG PALING PENTING MENTAL DAN DANA BUAT MASUK KAPAL PESIAR..

7.good luck…

Itu gambaran dan prinsip dasar supaya di terima di kapal pesiar, bagi peminat yang sangat serius bisa kirim email ke age_faldez@hotmail.com mohon maaf saya akan bantu sampai oktober soalnya bulan oktober saya sudah join lagi ke kapal pesiar.

 

 

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

64 Responses to Waktunya Konsultasi supaya cepat di terima di Kapal Pesiar

  1. Adi Putra says:

    Kang Agus ytc dan yang dicintai banyak orang,selamat yah datang liburan ke Indonesia,senang sekali mendengarnya.Sekarang kelihatan agak gemukkan yah Kang.Alhamdulillah kelihatannya Akang betah dan sangat bahagia selama kerja di Holland America Line.Selamat yah bawa nama Indonesia sebagai karyawan yang berdedikasi tinggi.Semoga amal ibadah Akang dibalas Allah Swt dengan balasan yang berlipat ganda. Amiin Yaa Robbal Alamin. dr saya yg sedang mencari kerja di jakarta atau di hotel Makkah,Saudi Arabia.

  2. Adi Putra says:

    Kang bagaimana sih caranya masukin foto kita di komentar ini,jadi nggak otomatis dg gambar yg bagi saya (maaf),menakutkan ini.Terima kasih.

    • Kang Agus says:

      klo kmu punya blog pasti poto kamu yang masuk karena kamu gk punya blog jadi otomatis poto yg menakutkan ini, klo gk salah mungkin ada yang tahu dg masalh ini tolong di jawab deh

      • pemabuk says:

        Coba administratornya (kang agus) masuk dashbor >> cari Setting >> pilih Discussion >> Ganti Default Gravatarnya.
        Pilih aja ‘blank’ atau ‘gravatar logo’ yang netral.
        Sedangkan kalau komentator ingin menampilkan fotonya/gambarnya sendiri >> maka dia harus daftar dulu di Gravatar

        Salam.

  3. Adi Putra says:

    Jazakumullahu khairon katsiroon.Amiin.Senang sekali rasanya udah ditanggapi,bagiku Kang Agus pribadi yang sangat mempesona dan rendah hati dan ikhlas dalam membantu semua orang.Semoga Allah berkenan mempertemukan kita suatu saat. Amiin.

  4. Adi Putra says:

    By the way, setelah 8 tahun kerja di luar negeri tapi hasilnya belum nampak. Kepikiran mau kerja di Korea, mumpung batas usianya belum terlewati. Kalo kapal pesiar udah nggak bisa. Rencana mau ambil kursus bahasa Korea. Apa nanti ada tes untuk kerja di manufacturing yah Kang? Soalnya selama ini kerjaya cuma di hospitality industry and sales. Kalo tes medical check up ok, tapi kondisi saya pake kacamata bisa nggak yah? Soalnya biaya kursusnya lumayan, juga bahasa Korea yang terbilang sulit, baik grammar, pronunciation dan hangulnya (abjadnya), harus dikuasai.
    Maaf yah Kang Agus cuma numpang uneg-uneg. Kalo nggak bisa kasih saran karena bukan bidangnya, nggak apa-apa.
    Kalo Akang Agus tidak keberatan bisa add aku di ym : adiputra089@ymail.com
    Terima kasih banyak Kang Agus sebelumnya.
    Wassalamu alaikum wrwb.

  5. putra syah says:

    saya hanya lulusan smk otomotif boleh gak bekerja di kapal pesiar

  6. I NYOMAN SUPARIASA says:

    NAMA SAYA.. I NYOMAN SUPARIASA
    LULUSAN D2 PERHOTELAN BALI DI SPB
    SAYA INGIN BEKERJA DI KAPAL PESIAR BELIAU…
    TOLONG BERIKAN INFORMASI UNTUK SAYA
    EMAIL SAYA…..isupariasa@yahoo.com
    JURUSAN SAYA TATA BOGA

  7. habib says:

    nama say habib,,boleh join gakk,,,>>?i speak english very well..

  8. Salam Hangat dari Lembaga Pendidikan Perhotelan dan Kapal pesiar
    ISP Cruiseships and Hotel School Solo
    Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H Syawal
    Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

  9. waryo hermawan says:

    kang agus…. saya berminat sekali mau masuk kapal pesiar, kebetulan saya juga lulusan D-1 perhotelan.. kalau tentang mental kerja, insya allah sya kuat. bagaimana caranya buat bisa nembus kerja d kapal pesiar american holland kang? email sya kang -waryohermawan@ymail.com

  10. Rizky says:

    SAYA.. rizky
    LULUSAN D2 AKPAR NHI Bandung
    SAYA INGIN BEKERJA DI KAPAL PESIAR BELIAU…
    TOLONG BERIKAN INFORMASI UNTUK SAYA
    EMAIL SAYA…..rizky_k-mbing@hotmail.com
    trimkasih

  11. illo says:

    mas..kira kira dana masuk krjanya brp ya?
    aku pngn bgt mas kerja d pesiar…itu mimpi saya dr dlu mas…

  12. Yodie Argubi says:

    Puntn Kang Agus Add YM revolutioncorp@yahoo.co.id urang sharing

  13. kursuspesiar says:

    Sharing yang bagus buat para pemula… semoga bermanfaat dan sukses selalu

  14. yodie2906 says:

    kang agus tolong kasih kisi2 atw pertanyaan waktu interview, gugup niy sebab inggris nya pas2an dan masih trus diperbaiki pengucapanya maklum sunda rada susah F P V
    sing ridho nya, klo bisa kirim alamat nya biar saya bisa main kerumahnya sharing

  15. ROYAL SEASONS says:

    Kang AGUS ytc,
    Mau tanya nih mas..
    Katanya 2014 HAL butuh chef ribuan yah?
    Mohon pencerahan nya (katanya chef cuma khusus orang barat)

  16. aria says:

    kang, kalo buta warna parsial bisa ikut ke pelayaran kagak??

  17. Matheis says:

    Kang Agus Ytc,
    sy ingin bgt kerja di kapal pesiar dr dulu
    ada beberapa sy mau sy tanyakan nih!!!
    1. sy cuma lulusan SMA, biasanya bisa bekerja di posisi apa aja yah di kapal?
    2. sy blm punya pengalaman kerja di kapal, krn selama ini kerja kantoran aja.
    3.biaya yg di butuhkan sampai bisa kerja di kapal brp ya?
    mohon infonya, sebelum & sesudahnya sy ucapkan makasih

  18. Prasetyo Ady says:

    Malam Kang agus
    Saya tyo dari jakarta.
    saya bekerja di BSJCC dibagian bakery sudah hampir 1 tahun di bagian kitchen bakery
    saya ingin beradu nasib di kapal pesiar,
    saya lulusan smk Jasa Boga
    apa bisa tanpa kuliah beranjak pergi ke sana? thx.

  19. banez says:

    mf Mz klo cma lulusan SMK Mesin bsa g kerja di kapal Hall Trus kira kira dibagian apa..? dan apa yg bsa dilakukan untuk lulusan SMK mesin agar bsa kerja diKapal Pesiar….?? makasih

  20. banez says:

    klo bsa tlg ksh info di email saya baneznugroho@rocketmail.com

    • ari akhsay nugroho khan says:

      kang agus, aku mau nanya seputar interview yang diaadakan oleh SBI/ HAL kan besok tanggal 17 SBI ngadain walk in interview di jogja. yang mau aku tanyain itu 1. apa saja trik san tips agar dapat diterima saat interview masuk kapal pesiar? 2. biasanya tuh apa saja hal-hal yang ditanyakan saat interview tersebut baik oleh SBI maupun oleh user/HAL ? 3. soal dress, apakah saat interview tersebut harus memakai pakaian hitam putih atau bebas ( dalam arti boleh pake hem biasa dengan celana bahan kain) ? 4. saat interview tersebut apakah harus sudah mempunyai semua dokumen kelautan seperti BST, Paspor, visa dan seaman book?? 5. pada saat interview tersebut menggunakan bahasa apa? indonesia atau inggris? terakhir, apabila sudah pernah itu interview tapi tidak lolos, apakah di kemudian hari saat ada seleksi lagi masih bisa ikut lagi?? saya rasa ini dulu yang saya tanyakan.. tolong dijawab secepatnya kangg saya tunggu paling lama rabu pagi ya?? sebelumnya terima kasih atas infonya…

      ________________________________

  21. bayu says:

    saya bayu saya mau sekali kekapal tetapi bingung langkah awalnya apa tolong infony ke bayu_doank88@yahoo.co.id terima kasih

  22. iga cahyo says:

    yang dimaksut buta warna itu yg gmn mz???
    buta warna total atau juga buta warna persial???
    kalau buta warna persial ”sebagian” itu gimana mz????

  23. febry says:

    Salam kenal kang Agus… Saya lbh tertarik untuk masuk di kapal pesiar sungai,, apakah di blog ini ada pembahasan mengenai kapal pesiar sungai kang?

  24. budi says:

    dear kang agus..umur saya dah 30 lebih pa masih da peluang tuk krj dikapal pesiar dg pngalaman krj dibidang restoran.

  25. budi says:

    tapi sy cm lu2san sma,mohon saranya..makasih wat kang agus moga allah swt slalu memberikan ridhonya.amin

  26. farah says:

    maaf mau nanya ..kalo wat cewek susah gak tuh masuk kerja di kapal pesiar??
    Thanks

  27. KANG AGUS TOLONG SAYA SIH
    NAMA SAYA NASRULLAH ALFJRIN
    UMUR SAYA BLAN BSOK MASUK 25 THN
    SAYA SEORANG MAHASISWA SBNTR LAGI SAYA WISUDA
    SAYA BISA BAHASA INGGRIS DAN BAHASA ARAB
    DULU SAYA BISA BAHASA JEPANG TAPI HANYA SEDIKIT KARNA SAYA TDAK BEGITU MENGUASAINYA
    TOLONG SIH KANG AGUS SAYA INGIN SEKALI BEKERJA
    MENTAL DAN NYALI SAYA SANGGUP UNTUK BEKERJA DIBAWAH TEKANAN
    PENGALAMAN SAYA DULU SAYA ADALAH SEORANG GURU HONOR NGAJAR BAHASA INGGRIS
    TPI SKARANG AKU BERHNTI KARNA GAJIH YANG TAK MEMADAI TIDAK CUKUP UNTUK KEHIDUOAN SAYA

  28. 'Reza Aditya says:

    bang sy niatnya kuliah D1 di meranti magsaysay…klo dimeranti bisa ga lulus kuliah lsg ngelamar ke kapal

  29. royon says:

    kang agus kalo kita mau masuk ..kan ada medical check up nya …yang paling sering gagal itu di bagian apa nya sih mas….terus kalo kita gagal bisa gak nyoba lagi…

  30. royon says:

    kang agus kalo kita mau masuk ..kan ada medical check up nya …kalok kita lari itu yang mas bilang ampe 25 menit ..itu emang harus lari terus yah….terus kalo kita gagal bisa gak nyoba lagi…saya juga ada masalh ama gigi saya …baiknya di cabut atau di tamball….

  31. sam says:

    ASS,, kang agus minta infonya,,
    aq punya pengalaman 2 tahun jadi AB n 8 bln jd pelayan , kalau mau melamar jd sailor bs gag yah ?? dan kira2 tesnya apa sja???

  32. Faiz Hakim says:

    kang agus aku cuman ada pengalaman di hotel 1 tahun di banquet kira² bisa engga aku berlayar ?

    untuk bahasa inggris engga terlalu bisa T_T
    tolong solusinya kang

  33. septian dwi hardika says:

    mas agus. . saya septian , umur saya 20 tahun, saya semester 6 Fkip Bhs inggris di salah satu universitas di solo .. apakah title saya itu nanti mempengaruhi posisi saya on that ship as well??
    minta feedback nya nggih mas. . matursuwun🙂

  34. iwaGumay says:

    @Kang Agus,.. Saya Irawan dari Palembang,,
    saya mo share nih ttang cruise ship, i study about hospitality industry for cruise ship ^_^ kang agus for 6 month, and then 10 mei 2013 kmarin saya ke jogja interview test at IBIS hotel agent ny INDOSELECT,, khusus ny d kapal AIDA, nahhh ngmong2 AIDA, saya liat itu foto ny kang agus background ny AIDA ya!!!
    Lanjut ya, allhmdullilah saya lulus interview test sm marlin test ny, truz saya d suruh prepare document2, after that 13 mei ny training ke BALI,, @Kang agus, klo qt d training itu gmn sih procedure ny d masa training ny?? dan waiting List ny lama gk y KANG nunggu kberangkatan ny ke kapal?? tolong donk Kang solusi dan tips ny, pingin bngt nih bs ke AIDA cruise😦😦

    • Kang Agus says:

      to Iwa: ya betul backround aida,,,smga kamu lolos dan bisa cepat gabung jdi seaman juga ya,,,yg penting kamu ikut training dulu bisanya nunguu nya ada yg cepat da jug lama tergantung kebutuhan crew di kapal tsb,,,berdoa aj trus ok

  35. juleni says:

    untuk yang butawarna partial itu gmana kang,bisa naik kapal apa tidak?

  36. salam kenal bro, mau tanya, document saya dah komplit semua, dari sertifikat pengalaman hotel bintang 5 sampe cv apa semua sudah siap, tapi english gw pas2 san ni,, kalo daftar di sbi wajib bisa dulu ya speaking and listening english fluine? disana pelatihan yang katanya bayar 5jt itu dulu tentang kerja di kapal aja atau dengan pemantapan english juga ??? terimakasih untuk jawabanya,,,….

  37. kaka says:

    saya mau melammar bagian deck engine,peluangya gmna om?

  38. zulfikar says:

    kang agus minta info dong dmn tempat yg cocok ambil D1 perhotelan di jakarta dan kira2 ada kelas karyawan gak kang ? Lalu kalo untuk praktek kerja dihotel’a gmn kang apakah tempat’a ditentukan atau kita cari sendiri?
    Saya pernah dikapal cargo domestik 2 tahun lalu kang.ada BST tp buku pelaut saya saat itu palsu kang sekarang mau bikin lg yang baru.
    kang Tolong info’a ya kang !!
    tolong info’a ya kang…

  39. assalamualaikum kang, mau tanya. saya ini mahasiswa S1 jurusan perhotelan. bulan April nanti saya akan magang selama 6 bulan di hotel bintang 5 di jakarta bagian FnB Service yang ingin saya tanyakan, kalau setelah lulus kuliah nanti (april 2015) dan langsung apply kerja di pesiar bisa ga ya kang? hanya dengan modal magang 6 bulan tersebut? mohon dijawab kang, makasih🙂

  40. assalamualaikum kang, mau tanya. saya ini mahasiswa S1 jurusan perhotelan. bulan April nanti saya akan magang selama 6 bulan di hotel bintang 5 di jakarta bagian FnB Service yang ingin saya tanyakan, kalau setelah lulus kuliah nanti (april 2015) dan langsung apply kerja di pesiar bisa ga ya kang? hanya dengan modal magang 6 bulan tersebut?

    pertanyaan kedua, untuk disetiap kapal itu ngatur waktu sholat gimana kang? apakah disetiap kapal ada ruang ibadah? kalau sholat jumat gimana? mohon dijawab kang, makasih🙂

  41. mey says:

    selamat malam kang agus… salam kenal dr may
    mau tbnya soal peraturan di kapal. khususnya bagi Mualim, apa benar… gaji mualim itu hanya bisa diambil setelah membayar administrasi sbsar 2,2jt ? dan gaji itu ga akan bs cair bila ga kluarin dana segitu. mohon penjelasnnya

  42. selamat malam kang agus… salam kenal dr may
    mau tbnya soal peraturan di kapal. khususnya bagi Mualim, apa benar… gaji mualim itu hanya bisa diambil setelah membayar administrasi sbsar 2,2jt ? dan gaji itu ga akan bs cair bila ga kluarin dana segitu. mohon penjelasnnya

  43. Masuk kapal pesiar memangnya harus ada dana masuk lagi kak ?

  44. uyak says:

    kang agus,,, mu nanya kalo jurusan pendidikan tataboga bisa kerja dikapal persiar gak kang???

Leave a Reply

