Menghilangkan rasa jenuh di kapal pesiar

Bagai mana cara menghilangkan Home sick di kapal banyak cara atau kegiatan yang sangat postitif di kapal serta banyak fasilitas buat crew kapal khususnya di Holland America Line sehingga popeye dan olive tidak akan merasakan kejenuhan di kapal bagi new hire atau seaman yang baru join di kapal pasti merasa asing dan apa akan di lakukan di kapal selain kerja dan ini di alami oleh kang sendiri enam tahun yang lalu ternyata di kapal banyak kegiatan yang membuat kita tidak merasa di penjara kalau orang yang supple dan cepat adaptasi dengan keadaan pasti akan langsung merasa betah tapi hari pertama akan merasakan rasa asing biasa kita hidup di darat sekarang hidup di satu kapal dan di tengah lautan yang luas. Tapi jangan kwatir bagi para caon popeye jagn kecil hati kang akan kasih gambaran kalau anda on board.

Jangan merasa asing di kapal harus supple harus bisa cepat adaptasi sama crew lain supaya anda tidak bingung banyak bertanya sama teman atau sama crew yang sudah lama di kapal itu, adaptasi situasi dan adapatasi keadaan harus benar-benar di pahami apalagi kalau sudah masuk ke amarika sudah beda hari dengan Negara kita di Indonesia harusnya tidur di amerika kerja disini kita harus bisa mengatur waktu hari pertama, dua dan tiga harus bisa adpatasi waktu.

Jangan takut di setiap kapal Holland America line ini ada tempat berbagai agama islam, Kristen, hindu, budha untuk yang muslim ada mushola dan setiap kapal ada JKM atau di indo di sebut DKM, kegiatan jum’atan idul fitri dan pengajian ada jadi anda tidak akan merasa jenuh banyak kegiatan postif lainnya, kalau anda suka olah raga di kapal ada lapang basket, tenis meja, tempat fitness, lapang putsal ( lapang putsal dan basket ) khusus buat di kapal Vista atau kapal besar. Dan di kapal juga banyak banget kegatan misalnya kompetisi photographer dan pemenang kasih hadiah sampai rarusan dolar, karoke dan play satation juga ada Kalau betulan kapal dry dock biasanya di adakan kursus bahasa spanyol, belanda, german, bahkan bahasa inggris pun ada, kalau yang suka baca buku ada library buat crew. Kalau anda suka music ada kegiatan Indonesia crew show dimana setiap dua minggu sekali kita akan tampil di panggung tuk bawakan lagu atau kesenian daerah kita. Banyak lagi kegiatan kegiatan lainnya yang bikin kita betah di kapal selain itu suka ada crew party juga pokoknya seru jangan berpikir cuma kerja di kapal tidak ada kegiatan yang positif kerja memang menguras waktu kerja maksimal di kapal 11,5 jam tidak ada one day off tiap hari kerja kecuali ada free lunch dari boss kita, dan setiap port atau setiap Negara kita bisa jalan-jaan juga beli souvenir biasanya crew koleksi magnet atau piring tiap Negara dan pergi keafe atau bar tuk menghilangkan lelah sambil minum capucino dan free wifii, bagai mana sudah ada gambaran semoga artikel sederhana ini bisa meng inspirasi bagi para calon popeye atau yang baru on board di kapal., siapkan mental tetap semangat tersenyum dan selalu berdoa tidak pernah sombong apa yang kita raih tapi kita buktikan hasil kerja kita bisa bawa pulang uang buat keluarga kita orang tua kita yang telah membesarkan kita.
Semoga blog ini tetap sembagai motivasi dan informasi bagi kalian.

About Kang Agus

Curhat sang pelaut..kalau ada yang mau curhat cara masuk ke kapal pesiar silahkan komen di artikel yang berkaitan mohon maaf kalau gak langsung di jawab berhubung sibuk melaut..saya akan coba usahakan jawab
This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

20 Responses to Menghilangkan rasa jenuh di kapal pesiar

  1. Assalamualaikum. kang agus, boleh saya meminta bimbingannya.. saya berencana melamar kerja ke kapal pesiar.. persyaratan sudah saya siapkan semuanya.. cmn kebetulan sebelumnya saya cmn bekerja di salah satu pabrik di bandung..
    aya laki-laki dengan tinggi badan 158 apa bisa?
    untuk bahasa inggris, insyaAlloh saya bisa..
    tapi saya bukan lulusan perhotelan.. saya S1 dari Univ keguruan.
    kira-kira baiknya agar bisa lulus apa yang harus saya persiapkan?
    Terimakasih/wassalam

  2. hendra says:

    Assalamualaikum Kang Agus, Kang saya sudah interview and med check with HAL, Alhamdulillah lulus ke duanya. Kang saya mau nanya kalau untuk clerk di Cruise ship itu jam kerjanya gimana ya Kang?
    Setelah training sampe jadwal keberangkatan untuk clerk biasanya berapa lama ya kang?
    Mohon bantuan informasinya Kang Agus.
    Thank you for your help Kang Agus.
    Best Regards,
    Hendra

  3. brochman says:

    kang, kalo ga ada day off, kapan punya kesempatan jalan2nya kang?? kalo kaya yang kerja di engine apa ada kemungkinan bisa jalan2 ke darat kang?

  4. ertwo toda mahardika says:

    sieep kereen kang agus mntaap hidup emng sperti itu kita hrus bersyukur

  5. qoni says:

    hallo, mas agus.. apakah ada cruise staff yang berhijab? apa ada peraturan dari perusahaan seperti itu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s