Cara Membuat Subscript Dan Superscript Pada Text

Apa yang dimaksud subscript dan superscript? Subscript adalah efek pada text (tulisan) yang posisinya lebih rendah dari text aslinya (contoh: cara membuatsubscript). Sedangkan superscript kebalikan dari subscript, yaitu letak text berada lebih tinggi dari text aslinya (contoh: cara membuatsuperscript).

Dari contoh diatas saya kira anda sudah paham. Bukankah di dalam area penulisan WordPress sudah menyediakan fasilitas ‘Insert custom Character’ untuk membuat tampilan text seperti contoh diatas? Memang benar, namun hanya berlaku untuk simbol seperti : ™, ¹, ² dan ³. Sedangkan untuk text yang lebih dari 1 karakter tidak bisa. Efek subscript dan superscript pada text sangat berguna untuk penulisan penjumlahan bilangan atau hanya untuk pemanis tampilan text saja.

Login ke Admin WordPress anda.
Pada sisi kiri halaman klik tanda [ ▼ ] pada menu ‘Post’.
Kemudian klik sub menu ‘Add New’.
Setelah tampil halaman ‘Add New Post’, silahkan tulis pada mode ‘HTML’.
Kemudian copy kode yang dicetak biru dibawah dan pastekan diantara text yang ingin anda jadikan subscript dan superscript:
Untuk subscript :
text yang ingin dijadikan subscript
Untuk superscript :
text yang ingin dijadikan subperscript
Setelah selesai, klik tombol ‘Save Draft’ bila anda ingin menyimpan dan mengeditnya kembali atau klik tombol ‘Publish’ bila anda ingin mempublikasikan atau menampilkan pada halaman blog anda.
00Menurut Anda?

About Kang Agus CSP
Mau kepoin ya? hehe Mau tahu atau mau tau banget? Ok Deh Naman saya Panggil aja Kang Agus CSP Kelahiran Bandung, sekarang bekerja di salah satu perusahaan kapal pesiar Holland America Line, sudah bekerja lebih 12 tahun dan hoby nge youtube share pengalaman selama di kapal pesiar. Kepoin juga channel Kang Agus CSP: https://www.youtube.com/channel/UC3TbH0Y1ONcABw9xYujoLtA Di blog ini Kang Agus CSP bahas semua tentang cara masuk kerja di kapal pesiar dan cara pembuatan dokumen dan pastinya kehidupan di kapal pesiar biar kalian yang mau ke kapal pesiar ada gambaran. Happy reading aja...adios

3 Responses to Cara Membuat Subscript Dan Superscript Pada Text

  1. Pingback: BELAJAR WORDPRESS « Kang Agus Blog

  2. Pingback: BELAJAR WORDPRESS « Dzackidotcom's Blog

  3. Pingback: BELAJAR WORDPRESS « ismindah05

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.